Sabtu, 07 Juni 2008

Cerpen

Cerpen
Pria Berambut Ikal

“Tolong…. Tolong “ teriakan Yanti, karena dompetnya di copet namun tak ada seorang pun yang beranani untuk menghadan pencopet itu. Karena di tangan nya terdapat sebauah senjata api yang siap untuk di tembaki sipa saja yang mendekattinya, namun tiba – tiba dari belakan orang itu muncul seorang pria berambut ikal dan berpakaian mantel hitam yang pamjang mantel itu hampir menutupi seluruh tubuhnya.

Dengan dua tendangan yang mengenai dada si pencopet itu, dan satu tendangan lagi yang menyebabkan sehingga senjata api yang dipegangnya itu terlepas dari tangannya, maka dengan begitu pria berambut ikal itu mendapatkan kesempatan untuk menghajar sipencopet tersebut lebih bebas. Dan akhirnya pencopet itu ditangap satpam dan tas Yanti pun di kembalikan
Trimakasih ya kata Yanti setelah mendapatkan tas nya kembali dari pria berambut ikal itu.dengan tak sengaja Yanti memandangi jam yang terpasan di tangan nya menunjukan pukul 05:00 dengan cepat Yanti mengangkat kepalanya untuk melihat pria yang sudah menolong nya, namun betapa terkejutnya ia karena pria yang tadinya berdiri dihadapan nya itu telah menghilang dengan hitungan detik saja.dengan gegas Yanti mencari pria tersebut namun ia tidak menemukannya, dengan hati yang gelisa dan penuh kebingungan Yanti berjalan pulang. Setelah tiba di rumah Yanti pun langsung membaringakan tubuh di kasur nya. Namun hati nya masih bingung memikirkan pria yang menolong nya di supermarket tadi. Ia mengambil remote TV yang berada di atas meja nya dan menylakan TV nya dengan maksud untuk melupakan kejadian yang baru saja ia alami. Namun ia pun kembali terkejut setelah mendengar berita pembunuhan yang ia dengar dari TV itu. dan yang membuatnya kaget adalah sikorban adalah pria yang menolongnya di depan supermarket, itu. Dengan saksama ia mendengar berita itu ternya orang yang menolongnya itu telah dibunuh 15 menit sebelum kejadian di depan supermarket.
Dengan hati yang kurang percaya, Yanti bergegas menuju tempat kejadian untu memastikan apakah betul orang yang menolongnya itu sudah meninggal sbelum menolongnya.Ternya betul kalau orang yang menolongnya itu lah yang meninggal. Ia meninggal akibat di tembak seorang penjahat bersenjata api. Dan menurut saksi yang melihat kejadian itu, sipelaku adalah orang yang sama dengan yang didepan supermarket. Brkat saksi-saksi dan pengakuan dari Yanti akhirnya si pelaku di tangkap dan di jeblos kan kedalam penjara.
By.Putra.Tatiratu